Tips Merawat Mobile Modem Dengan Benar

Mobile modem yang ditujuan yaitu modem yang mudah dibawa kemana-mana baik modem CDMA maupun modem GSM. Mobile modem ini membutuhkan perawatan juga agar bisa bertahan lebih usang dan abadi dalam pemakaiannya. Berikut ini yaitu tips untuk merawat mobile modem semoga kekal dan tahan usang.

Mobile modem yang ditujuan adalah modem yang mudah dibawa kemana Tips Merawat Mobile Modem Dengan Benar

1. Menyimpan di daerah yang kondusif


Simpanlah modem anda ditempat yang aman laksana di dalam kantong tas dan jangan disimpan berBetulan dengan benda-benda yang lebih berat sesampai mampu menindih modem itu sendiri. Bila sedang tidak membawa tas, sewajarnya modem disimpan di kantong baju atau kantong celana bagian depan. Jangan menyimpan modem di daerah yang terlalu panas, umpamanya mengenai sinar matahari langsung. Hindari modem anda dari kawasan bermagnet laksana speaker.

2. Selalu gunakan epilog port modem

Pada bagian port usb modem biasanya dilengkapi dengan penutup. Penutup itu jangan dianggap sepele ya, karena penutup tersebut melindungi port usb dari debu, jadi jangan lupa menutup selalu modem anda saat sedang tidak digunakan. Selain menutup modem mampu menghindari bubuk, epilog modem juga melindungi modem dari benda cair laksana air dan lainnya.

3. Gunakan modem seperlunya

Pada sat pemakaian harus diperhatikan keperluannya, jangan sampai pemakaian melebihi kemampuan modem itu sendiri. Misalnya anda sewajarnya jangan terlalu usang bermain game online, sebab permainan game-game online terlalu usang bisa merusak modem itu sendiri. Apajika sudah sudah menggunakan modem, segeralh disconnect dan reject modem kemudian cabut modem dari port usb komputer.

4. Jangan di share

Agar irit biaya aku pernah mencoba share modem untuk digunakan bahu-membahu dengan anggota keluarga lainnya. Dengan satu modem bisa digunakan pundak-membahu, hitung-hitung belih modem murah namun mampu digunakan banyak orang. Berdasarkan pengalaman dalam memakai modem GSM, pernah menlakukan sharing modem untuk dipakai lebih dari 1 unit komputer, membuat modem ini cepat rusak dan tidak tahan lama, jadi saran dari blog Belajar Komputer, sewajarnya pemakaian mobile modem yang baik yaitu satu modem hanya untuk satu unit komputer.

5. Pasang modem pada port usb yang aman

Loyalp case komputer dirancang berbeda-beda, khususnya penempatan front usb port. Eksis produsen case yang menempatkan port usb di bagian depan bawah, ada yang bagian depan samping kiri maupun kanan, ada juga yang menempatkan port usb di bab depan atas casing. Pada dikala memasang modem, pastikan bahwa di daerah sekitar modem tidak ada akitivitas yang mampu menyentuh modem sesampai mampu merusak modem itu sendiri. Salah satu solusi semoga modem lebih aman, pasanglah port usb di bab dalam casing (Lihat GAMBAR) biar tidak gampang bersinggungan dengan jadwal kita.

Itulah 5 tips merawat mobile modem agar lebih baka dan tahan usang dari . Semoga kelima tips ini mampu membantu anda pengunjung setia blog ini untuk mampu merawat modemnya dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat.




Sumber http://southernpaydayloansken95494.blogspot.com/
Sumber http://colbiecaillatnews.blogspot.com/

0 Response to "Tips Merawat Mobile Modem Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel